Drupadi

Mila Art Dance Kontemporer MAD Leave a Comment

Inspirasi karya ini datang dari “Novel Drupadi” karya Seno Gumira Ajidarma. Tiap wanita berhak atas tubuhnya, atas kemerdekaan dirinnya, dapat mengungkapkan pendapat, dan dapat bebas dalam menentukan pilihan hidupnya.

Mataya Indonesia

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Indonesia amat kaya akan keanekaragaman etnis, agama serta budaya. Dari perbedaan itulah muncul keindahan yang saling melengkapi. Mataya adalah lingkaran sebagai simbol Indonesia dari Sabang sampai Marauke yang berjalinan erat.

Gong Nusantara

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Gong sebagai alat musik nusantara merupakan simbol dari pemersatu keberagaman. Energi dari Suara ketukan membuat keberagaman Indonesia bersatu menjadi satu. Dengan adanya persatuan dari tiap perbedaan akan memperkuat suatu bangsa.

Archipelago Of Cheng Ho

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Cheng Ho adalah salah satu penjelajah dan pelaut tersohor di dunia. Menggunakan kapal yang besar dan sangat kokoh, ia melakukan ekspedisi ke beberapa negara -salah satunya Nusantara.

M’batik

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Dalam selembar kain batik mengandung nilai-nilai luhur sehingga dapat menjadi pedoman hidup manusia. Pembatik menorehkan doa2 kehidupan dalam sebuah seni batik hingga si pemakai akan selalu ingat laku kehidupan.

Limbuk DanDan (Edan-Edanan)

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Tari ini terinspirasi dari Wayang Limbuk yang berada di cerita pewayangan sebagai punakawan wanita yang memiliki karakter berlebihan terhadap keduniawian. Mereka sibuk membenahi fisiknya, tetapi lupa bagaimana juga harus mempercantik karakter dirinya sebagai manusia.

Kartini Adalah Sang Ibu

Mila Art Dance Flash Mob Leave a Comment

Karya ini didedikasikan dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus memecahkan rekor dengan jumlah 1000 perempuan yang menari dengan pakaian adat jawa lengkap yaitu baju kebaya lengkap dengan make up dan sanggulnya.

Rikma

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Bagi perempuan jawa, mengkonde rambut adalah sebuah simbol menuju kedewasaan yang sesungguhnya. Bersiap menghadapi labirin-labirin kehidupan dengan penuh kesabaran, kelembutan namun juga ketangguhan, keberanian dan tidak pantang menyerah.

Srimpi Kawung

Mila Art Dance Kreasi MAD Leave a Comment

Karya ini terinspirasi dari sebuah motif batik tradisi yang biasa kita kenal dengan nama Kawung. Dalam karya ini penata mengangkat tentang makna filosofi pada motif kawung pada batik.